Emir Mahira

Emir Mahira

Minggu, 22 April 2012

#CLS part 16 (unpredictable things)


-nights-at home-

kamu menghempaskan tubuhmu kekasur yang setelahnya pikiranmu menerawang entah kemana.. kali ini kamu merasakan denyut didahimu. ya.. banyak pikiran yang bermunculan dan itu membuatmu agak pusing memikirkannya.pertama, sesuatu yang baru kamu rasakan hari ini bersama greyson. OMG..! kamu benar-benar gak nyangka kalau akan tumbuh perasaan seperti itu! wajahmu juga memerah kalau mengingat kejadian yang romantis tadi. Dxkedua, perasaan kamu dan cody ternyata masih belum cukup kuat. padahal kamu mengira sebelumnya kamu ga akan mungkin berpaling dengan yang lain. tapi kini ternyata??? kamu justru menyimpan sedikit perasaan pada greyson. namun kenapa setiap kali cody memelukmu rasanya ga bisa digambarkan. kamu benar-benar dibuat nyaman olehnya.. :(ketiga, tindakan greyson yang memilih akan pindah ke Amerika kalau kamu menolaknya. please deh.. it makes no sense banget hanya karena kamu. tapi kamu juga merasa agak tersipu karena kamu berarti sangat spesial di hatinya. dan di sisi lain lagi kamu juga berpikir ulang. apa dia serius dengan ucapannya tadi? apa mungkin dia sedang bercanda? tapi wajahnya terlihat serius banget :( "ahh.. nevermind". ungkapmu dalam hati sambil menutupi wajahmu dengan bantal. dan kini masalah yang tadinya ada diurutan pertama, malah jadi terbelakangi... "apa yang harus kulakukan agar hubungan kami direstui??" , "aaaaaah! what should I dooo??" kata-kata itu yang sebelumnya selalu ada dipikiranmu jadi tersingkirkan -_-"OMG... I think I need a doctor love" your heart beat say. (kaya lagu Rihanna ._.v)

-----skip-----

-at school-end of class-

ms. bella: "okay, class. karena sekarang sudah waktu istirahat, maka ibu akhiri pelajaran hari ini sampai disini. see you di pensi besok :)"

students: "see you miss.. :)"

"oya, untuk (yn) nanti kamu ketemu ibu di ruang guru ya? ada hal yang ingin ibu bicarakan." ucap miss bella lagi sebelum ia pergi meninggalkan kelas..

you: "aw.. okay miss.." kamu menjawabnya dengan suara pelan. lalu...

alli: "hey (yn)! did you knoww what’s the new gossip today???"

you: "what?"

maddy: "si santana!! OMG!"

you: "kenapa santana??" kamu makin penasaran

alli: "gosipnya santana hari ini pindah sekolah. dan ada dua rumor penyebab dia pindah sekolah. ada yang bilang karena dia ketauan ngebully seorang murid dan di skors. karena malu, jadinya dia pindah sekolah! dan yang kedua..."

you: "apa yang kedua?"

alli hanya diam dan memberi kesempatan pada maddy untuk angkat bicara

maddy: "gosipnya dia pindah karena dia malu udah ditolak cody dan merasa harga dirinya jatuh didepan semua murid yang ada disini ._."

you: "really??"

alli & maddy: "yeap.."

greyson yang daritadi hanya diam memperhatikan kamu bertiga berbicara juga akhirnya bicara..

greyson: "benar-benar anak yang tempramental.. -_-"

you: "hey greyson.. don’t say like that! those're just rumours!"

greyson: "eh? sorry :x"

you: "and so.. sekarang dia pindah ke sekolah apa??"

maddy: "ahh.. aku dengar dari anak club ku, dia pindah ke sekolah St. Josephine sekolah khusus anak perempuan. lumayan jauh juga sih dari sini :/"

you: "oh..."

lalu kamu berpikir.. apa benar yang diucapkan maddy dan alli? tapi rumor yang mana yang benar?? ahh.. kalau itu sampai rumor yang kedua... yeah.. kamu mulai merasa bersalah pada santana karena secara ga langsung sudah membuat harga dirinya jatuh. karena bagaimanapun juga kamu tahu gimana rasanya harga diri seorang perempuan jatuh didepan orang banyak. walaupun mungkin... menurut teman-temanmu kamu ga salah sama sekali

------

you: "alli.. dimana camp sekarang?" bisikmu

alli: "mungkin dikantin. ada apa? kenapa berb..." belum sempat alli menyelesaikan kata-katanya, mulutnya langsung di bungkam olehmu. dan itu membuat greyson dan maddy agak penasaran

you: "hehehe. I’m sorry alli :p guys, sorry aku mau ke toilet sebentar :)"

yang lain hanya memandangmu bingung. sepertinya ada yang aneh denganmu :/ tapi ga juga sih. masa mau ke toilet aja dicurigain banget -_-" tapi kalau sudah tau kamu akan kemana, mungkin mereka pantas untuk curiga..

-at canteen-your heart beat: "dimana ya dia.."

setelah kamu mencari-cari sesosok cowok yang kamu cari, akhirnya ketemu juga!

your heart beat: "ahh! itu dia.. ahh.. tapi kenapa mesti sama codyyy :s"

then you have a good idea! you find your classmate and request him to call that guy..

billy: "hey camp, ada seseorang yang ingin menemuimu ditaman" bisiknya. dia adalah billy unger, dan ganknya cody juga kenal dengannya karena dia termasuk anak kelas atas :B

camp: "oh. siapa?"

billy: "kamu langsung temui aja dia.. dia menunggumu di taman"

camp: "okay. thanks mate! ;)"

then..

camp: "guys, aku pergi sebentar ya? ada urusan sebentar"

jake: "go ahead, boy.."

-----

saat camp nampak dimatamu, tanganmu langsung melambai memintanya untuk datang menghampirimu..

camp: "oh, kamu? ada apa mencariku? bukannya cody? haha"

you: "heeey.. saat ini aku hanya ada perlu denganmu -.-"

camp: "huh? ada perlu apa??"

you: "umm.. apa kamu tau kalau greyson akan pindah ke Amerika?..."

camp: "huh??? are you serious??"

you: "yap"

camp: "he never told me about that :/"

you: "really??"

camp: "yes. aku hanya tau kalau dia akan ikutan ngisi acara untuk pensi besok :/"

you: "what?? ngisi acara?? seriusss??"

camp: "iyap. dan dia ga bilang apa-apa lagi soal hal lain"

you: "ohh.. okay then. thank you :)"

camp: "wait! memangnya kamu kenapa bisa tau tentang kabar itu??"

you: "beberapa hari yang lalu dia bilang begitu padaku. tapi yang aku dengar alasannya no make sense banget dan.. dan.. ah panjang ceritanya! kata cody aku disuruh bertanya padamu, kebetulan baru sempat hari ini dan kukira kamu tau. tapi ternyata... -_-"

camp: "ohh.. memang apa alasannya?"

you: "umm.. can you keep a secret?"

camp: "hemm yeah"

you: "he says that if I ignore him, he will go.. because there’s no reason to stay here anymore :("

camp: "WHAT??" , "you ignore him?? memangnya greyson suka padamu??"

you: ":x kamu belum tau ya?? OMG... I choose a wrong person x_x"

camp: "hey.. aku ini penjaga rahasia yang baik tau -,-"

you: "really?"

camp: "huh -,-" . "anyway.. dilihat dari kata-katanya dia seperti mengancammu. ahh greysonn.. how you could be..." camp tampak menyesali perkataan greyson yang ditiru olehmu. "akan kutanyakan nanti padanya"

you: "eh? jangan!! please jangan! kan sudah kubilang ini rahasia! aku gamau orang lain tau apalagi greyson!? ugh. lagipula kayaknya masalah ini hanya diberitahu padaku"

camp: "and so? what should I do? and what will you do??"

you: "you don’t have to do something. and.. kurasa aku harus menangani masalah ini sendiri -_-"

camp: "aww.. pasti itu berat untukmu? :("

you: "just a little bit.."

camp: "but, one thing you should know and maybe you knew what thing that I’m gonna say.."

you: "hum?"

camp: "choose someone who makes you happy and often makes you smile.. :) between cody and greyson, hanya kamu yang tau"

you: "ah? why must someone who makes me smile?"

camp: "ya karena kalau kamu sering dibuatnya tersenyum, itu tandanya kamu sudah nyaman berada disisinya. and I will make sure that he’s the right person! ;)"

you: "....."

sekalipun kamu ga pernah menyangka bahwa camp akan berkata seperti itu.. dan satu lagi, kamus tentang arti cinta dan kehidupanmu kini bertambah.. haha

you: "does alli often make you smile?"

camp: "of course! because she is sweet.. :)"

you: "well then :)" . "thank you, camp.. thanks for your advice :)"

-----skip-----

tanpa kamu sadari, aktivitas kamu di waktu istirahat hari ini terasa padat. mulai dari berbincang dengan camp, ditambah mendapat hal yang mengejutkan dari wali kelasmu. (eh, itu ga terlalu padat sih ._.)

you: "excuse me.."

ms. bella: "ah, kamu (yn)?” come in :)" , "sit down here"

you: "thank you miss." , ":) sorry miss.. what thing are you want to talking about?"

ms. bella: "ah ya, this is about your values..."

???

you: "my values? is it getting bad, miss??"

ms. bella: "not really.. umm, selama beberapa bulan ini ibu lihat nilai kamu ga ada peningkatan. stuck disitu aja. dan bahkan ada beberapa nilai mata pelajaran yang turun. ibu khawatir ini akan berpengaruh dengan kesempatan beasiswa untuk kamu" she looks regreting

you: "...maafkan saya miss. tapi memang akhir-akhir ini saya sedang dapat masalah dan itu cukup menyita waktu saya..”

ms. bella: "..masalah memang bisa membuat kita down dan ga semangat untuk belajar. tapi, apa kamu akan terus larut hanya memikirkan masalah itu? kesempatan bagus yang masih bisa kamu raih juga harus bisa kamu pertimbangkan" . "waktu kamu tersisa dua minggu lagi, (yn). kalau kamu ngga belajar dengan giat, kesempatan itu mungkin akan direbut oleh dua dari empat pesaing kamu disekolah ini. padahal kalau ibu lihat diantara mereka berempat, kamu lebih unggul lho (yn) :("

you: "well miss.. I will trying to study harder :)" senyummu terasa terpaksa, dan kamu mulai ga konsentrasi karena tambah lagi satu masalah... "dammit! :'(" batinmu. dan kamu pun berdiri dari kursimu duduk tadi

ms. bella: "(yn).."

you: "ah ya miss??"

ms. bella: "sesuai dengan keinginan yang pernah kamu ucapkan pada ibu, dan ibu ingin membantu kamu meraihnya.. tapi semua keputusan, masih ada ditanganmu (yn). :)"

sejenak kamu berpikir dan kemudian senyum simpul terukir diwajahmu, "okay miss.. :)"

"oh my gosh.. what can I do for myself.. x(" batinmu lagi

yeah.. setelah acara pentas seni di sekolah selesai, seninnya kamu langsung dihadapkan dengan ujian tengah semester selama seminggu. dan selanjutnya sih memang libur, libur sampai bulan Desember berakhir. tapi itu hanya untuk murid biasa yang ga ingin meraih beasiswa sepertimu. beasiswa yang bisa membawa kamu ke Senior High School ternama nomor satu di Gold Coast dan itu bebas biaya. test pertama udah dilalui awal kenaikan grade 8 di awal tahun, yaitu menyeleksi 30 orang dan yang terpilih hanya lima, termasuk kamu. dan test yang kedua nanti akan diseleksi lagi, yang terpilih hanya dua. tapi yang terpilih nanti satu orang. diliat dari nilai-nilai mereka selama duduk dibangku grade 9

-----skip-----

-after school-still at school-greyson: "(yn)? what happened with you?" , "are you sick? ):" he touches your forehead, dan kamu langsung reflek menghindar darinya..

you: "nope. just... kesempatanku merebut beasiswa bisa diambil murid lain :("

alli: "ahh? wah.. itu gawat! tadi miss bella yang memberitahumu?"

you: "ya :("

maddy: "kamu harus giat belajar, (yn). bukannya kamu ingin banget dapat kesempatan itu?"

you: "iya sih.. tapi.." sekilas kamu melirik pada greyson, dan balik membuang muka lagi. greyson yang melihatnya juga heran. apa maksudnya?? o.O

jake: "maddy!" teriaknya dari arah gerbang pintu sekolah

maddy: "hey jake! :D"

ga hanya ada jake. disana juga ada cody, camp, dan jwinno. maddy dan alli sudah berlari menghampiri mereka. padahal masih agak jauh juga jaraknya -.-" "lho? kok pada kumpul begitu sih? ada apa ini?" tanyamu dalam hati. yeah.. dan ternyata..

greyson: "tadi jake datang ke kelas kita saat kamu keluar. dia ngajak kita nonton latihan terakhirnya dirumah jwinno. would you to join?"

you: "I'm not.."

greyson: "ahh.. I'm understand. kamu harus belajar lebih giat ya? ^_^"

you: *you stopped a while* "greyson, how if I ignore you but I'm not dating with cody too? apa kamu masih tetap memutuskan untuk pergi?"

greyson: "I think not" . "ah, I think yap!" . "ahh..."

jake: "greyson, (yn)! come here!" teriak jake. kenceng banget suaranya sampe orang-orang disekitar kalian pada nengok semua ._."

you: "can’t you let me know now??? :("

greyson: "(:" greyson hanya tersenyum dan menggenggam tanganmu sambil berlari. tapi karena kamu ga sempat merasa nervous, ya akhirnya kamu ga mengelak dari genggamannya..

cody yang matanya ga lepas memandangi kamu dan greyson daritadi merasa agak cemas. bukan agak lagi. tapi sangat.. hanya saja kamu ga menyadarinya..

cody: "(yn), kamu ikut kan?" tanyanya, sambil melihat kearah tanganmu yang masih digenggam oleh greyson

you: "a-ah?" setelah kamu menyadarinya, secepat kilat kamu berusaha melepaskan tanganmu dari genggaman greyson. yeah.. meski sudah diliat oleh semuanya.. dan suasana jadi hening..... "a-aku ga ikut"

greyson: "yeah. dia harus belajar. ya kan (yn)?"

you: "ya.."

------

-at street-saat itu cody, camp, jwinno, jake, alli, dan maddy naik sepeda masing-masing, kecuali maddy dan alli. mereka naik sepeda bersama camp dan jake. yeah, semenjak jake mengungkapkan emosinya pada maddy, mereka jadi sering ngobrol bareng disekolah dan sering smsan. ._. ya tentunya saat kamu lagi ga ada didekat maddy. they such a good friends, bestfriend. kalau greyson, dia juga ikutan pulang kerumah camp. karena mau latihan juga untuk pensi besok..

camp: "I think greyson liked (yn).."

alli: "yeah. dan sepertinya juga ada yang aneh dengan (yn) :/" , "just guessing.."

camp dan alli berkata seperti itu pada cody. tapi cody hanya diam. karena itu cukup hanya dia, kamu dan greyson yang tau, tau akan hal yang sebenarnya terjadi..



"don’t let yourself dissolve in sorrow. looking forward and take a chance that still can you get"


-tobecontinue-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar